img

Tips Awal Memulai Usaha Distributor Mie

Bisnis distributor mie adalah sebuah usaha yang bisa menghasilkan banyak uang di Indonesia selama pandai dalam mengelolanya. Banyak distributor mie Jakarta yang memulai usahanya dari nol dan bisa berkembang hingga sekarang dengan berbagai taktik dan trik yang hebat.

 Berdasarkan permintaan, mie adalah makanan yang selalu dibutuhkan oleh siapapun karena proses pembuatannya yang mudah. Bisnis distribusi mie i memiliki beberapa peluang dan prospek pertumbuhan yang bagus ke depannya. Lalu, bagaimana ya cara untuk memulai usaha sebagai distributor mie?

Tips Memulai Usaha Menjadi Distributor Mie Jakarta

  1. Lihat Potensi Pasar di Daerah Anda

Mie adalah produk makanan yang umum di Indonesia. Hampir setiap rumah di Jakarta mengkonsumsi mie secara rutin. Oleh karena itu, produk mie memiliki pasar yang luas dan memiliki kemungkinan ekspor yang sangat besar di kawasan Asia.

Memulai bisnis di unit makanan harus melakukan analisis pasar lokal dengan benar, caranya :

      Pertama-tama, periksa merek mie paling populer yang tersedia di wilayah Anda.

      Periksa kualitas, pola pengemasan, kuantitas pengemasan, dan tarifnya.

      Jika memungkinkan, cobalah untuk mengetahui teknik promosi produk, kebijakan distribusi, komisi penjualan eceran, dll. Hal ini akan membantu Anda mengetahui detail tentang kemungkinan pemasaran mie.

 

  1. Kumpulkan Modal Menjadi Distributor Indomie

Modal yang Anda butuhkan untuk menjadi distributor Indomie sangat besar. Anda akan membutuhkan sekitar 3 juta untuk memulai ide bisnis ini. Sebelum Anda mendekati perusahaan mie, maka Anda harus mengidentifikasi lokasi Anda.

Hal ini dikarenakan aturan yang menyatakan bahwa merk mie tidak memperbolehkan adanya 2 distributor dalam satu lokasi yang sama.

  1. Siapkan Gudang dan Akomodasi

Untuk menjadi distributor mie yang berhasil, Anda membutuhkan tempat atau ruangan yang besar. Tempat ini akan difungsikan sebagai gudang untuk menyimpan mie. Gudang harus disegel dengan baik untuk menghindari tikus memakan Indomie.

Selain gudang, Anda juga memerlukan akomodasi semacam truk atau mobil pick up untuk memuat berkarton-karton mie agar bisa memasok pesanan pelanggan.

  1. Lakukan Pemasaran dengan Mencari Pelanggan

Pasarkan mie yang sudah Anda beli ke café yang menjual menu mie, restoran, warung toko kelontong, supermarket, reseller dan sebagainya.

 Carilah pelanggan yang sekiranya memiliki prospek bagus untuk menjadi pelanggan tetap bisnis distributor mie Anda.

Jika Anda sedang mencari bisnis yang bagus untuk dilakukan, menjadi distributor mie Jakarta adalah jenis usaha yang menguntungkan. Siapkan modal, gudang, akomodasi teliti pasar di sekitar Anda dan carilah supplier mie terbaik untuk dapatkan harga mie yang murah.

Rekomendasi kami untuk membeli mie telor dengan merek Unggul Mie Seperti Mie Telor Cap Ulung yang dapat ditemui di supermarket dan pasar terdekat. Rasa enak dan kenyal menjadi pilihan terbaik untuk membuat resep mie telor andalamu sendiri. Kami juga memiliki Mie telor cap Mikuator dan Mie telur cap sari utama. Paling sedap untuk di santap di berbagai menu mie seperti mie rebus, mie goreng, mie tek tek, dan lain lain

Leave a comment