img

6 Cara Menjual Mie Telur agar Untung Besar

Mie telur merupakan salah satu inovasi mie yang tidak memiliki bumbu kemasan pada saat penjualannya. Dengan ciri khas mie yang lebih panjang dan besar, mie telur ini sangat cocok dikreasikan untuk berbagai macam masakan. Tidak adanya bumbu tambahan pada mie telur tentu membuat orang-orang lebih kreatif memasak mie telor sesuai keinginan sehingga bisa lebih sesuai dengan selera sendiri.

Dengan peningkatan konsumi mie telur tentu membuat banyak peluang yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah, salah satunya adalah dengan membangun bisnis untuk menjual mie telur. Untuk menjual mie telur tentu lebih mudah dan fleksibel dalam mentargetkan suatu market karena mie ini tidak memiliki bumbu tambahan sehingga target pasar bisa disesuaikan karena merekalah yang akan mengkreasikan makanan yang akan dibuat dari mie telur.

Melihat dari peluang dan kelebihan yang didapatkan dari menjual mie telur tentu menjadi suatu peluang bisnis yang patut untuk diperhitungkan. Namun, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menjual mie telur agar laku terus dengan untung yang besar. Untuk itu, simak ulasannya sebagai berikut!

 

  1. Memilliki produk yang berkualitas

Untuk dapat berkontribusi dalam penjualan yang baik tentu kamu harus memiliiki produk mie telur yang baik juga agar kamu bisa lebih mudah memberikan value dengan harga yang dapat bersaing. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakuan agar mendapatkan produk mie telur yang kualitas, rasa dan harganya sesuai keinginan kamu sendiri yaitu dengan membuat mie telur sendiri ataupun mencari supplier mie telur agar kamu bisa menjadi reseller mereka.

Jika kamu memilih membuat mie telur sendiri tentu kamu bisa menyesuaikan kualitas, rasa dan harganya sendiri namun pasti kamu membutuhkan modal terlebih dahulu. Tapi jika kamu memilih untuk menjadi reseller tentu kamu bisa menyesuaikan supplier mie telur yang memang produknya sesuai keinginan dengan harga yang dapat bersaing agar penjualan bisa lebih mudah.

 

  1. Gunakan teknik digital marketing

Pada perkembangan jaman sekarang tentu teknik marketing memang sangat dibutuhkan agar dapat mencapai terget pasar sesuai yang diingikan. Namun penggunaan teknik marketing biasa itu sudah tidak efektif digunakan di era sekarang yang berbasis teknologi sehingga digital marketing adalah teknik marketing yang diperlukan sekarang karena dapat mentargetkan suatu market dengan baik sehingga dapat meningkatkan penjualan produk mie telur kamu agar lebih berkembang.

Digital marketing ini mencakup personal branding disosial media, penggunaan iklan, pembuatan toko online, email marketing, whatssapp marketing dan berbagai jenis lainnya sebagai cara menjual mie telur yang kamu miliki. Agar dapat menerapkan digital marketing yang baik memang tidak bisa langsung sekaligus dan memerlukan waktu yang tidak sedikti sehingga perlu bersungguh-sungguh dalam penerapannya.

 

  1. Bangun personal branding

Masih bersambung dengan teknik digital marketing, kamu harus membuat personal brading disosial media agar para konsumen dapat tahu jika kamu seseorang yang jual mie telur agar mereka dapat mempercayai produk yang dijual sehingga bisa meningkatkan penjualan yang dilakukan. Penggunaan personal branding ini bisa dilakukan disosial media seperti facebook, instagram, tiktok ataupun website sehingga kamu bisa sambil membuat konten untuk menarik minat pembeli sambil menawarkan produk mie telur yang dijual.

 

  1. Promosi dan berikan diskon

Untuk promosi yang lebih besar agar dapat mencakup banyak orang kamu bisa menggunakan iklan untuk menjangkaunya. Bisa membuat iklan dengan bantuk aplikasi seperti iklan difacebook, instagram ataupun google ads yang dapat menjangkau banyak target pasar. Tapi kamu juga bisa melakukan endorse atau paidpromote pada influencer untuk mempromosikan mie telur yang kamu jual. Dengan begitu orang-orang dapat mengenal brand dan juga produk yang kamu jual sehingga bisa meningkatkan pembeliannya. Jangan lupa juga untuk memberikan diskon ataupun hadiah lainnya untuk lebih menarik minat pembeli.

 

  1. Membangun kepercayaan konsumen

Selalnjutnya adalah membangun kepercayaan konsumen agar terus memilih kamu dalam penjualan mie telur sehingga konsumen tersebut bisa menjadi konsumen tetap. Hal ini sangatlah penting karena sebagai penjual mie telor kamu harus mampu menjangkau konsumen baru namun juga bisa mempertahankan konsumen tetap. Untuk itu, banguan kepercayaan konsumen dengan baik agar mereka senang dan nyaman dalam membeli mie telor dari kamu.

 

  1. Konsisten dan berinovasi

Terakhir cara untuk jual mie telur agar untung besar karena meningkatnya penjualan adalah dengan terus memberikan inovasi-inovasi baru agar tidak ketinggalan jaman dan tidak membuat konsumen bosan. Dalam hal inovasi ada banyak sekali yang bisa kamu bangun, mulai dari konsitensi dalam target penjualan, membuat inovasi-inovasi baru untuk mie telur yang dijual atau bahkan terus meningkatkan sistem pejualan agar pelanggan bisa lebih mudah membeli produk mie telur kamu.

Nah, itulah cara-cara jual mie telur yang bisa kamu lakukan agar terus meningkatkan penjualan produk sehingga mendapatkan untung yang besar. Gunakanlah media teknologi dan informasi semaksimal mungkin dengan teknik digital marketing agar bisa lebih maksimal dalam menjangkau konsumen.

Leave a comment